Selasa, 21 Februari 2012

spesifikasi yamaha Xeon

Yamaha XEON 125 cc
motor terbaru keluaran dari Yamaha. Berbagai teknologi terbaru melengkapi Yamaha XEON ini. DiASil Cylinder, tipe cylinder ini memiliki daya tahan yang kuat terhadap aus/gesekan serta sangat mudah dalam melepas panas sehingga umur pakainya menjadi lebih lama (awet).
System Liquid Cooled untuk menjaga kondisi temperatur mesin agar tetap stabil terutama pada kondisi jalan yang macet ataupun untuk pengendaraan jarak jauh.
Specifications 

Mesin 
Jenis :4 Langkah, SOHC, Berpendingin Cairan
Valume Silinder : 124 cc
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Pelumasan : Basah
Sistem Bahan Bakar : MIKUNI BS 26 x 1
Sistem Pengapian : DC C.D.I
Battery : 12V, 3.5Ah / YTZ5S
Busi : C6HSA (NGK) / U20FS-U (DENSO)
Sistem Starter : Electric & Kick Starter
Kapasitas Tangki : 4,1 Liter
Kapasitas Oli Mesin : Total 0,9 Liter (Berkala 0,8 Liter)
Transmisi : CVT Otomatis
Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
Daya Maksimum : 8,05 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 10,1 Nm / 7000 rpm
Rangka 
Tipe : Pipa Baja
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Tunggal
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Ukuran Roda Depan : 70 / 90 – 14M/C 34P
Ukuran Roda Belakang : 80 / 90 – 14M/C 40P
Dimensi 
Panjang : 1850 mm
Lebar : 685 mm
Tinggi : 1060 mm
Tinggi Tempat Duduk : 750 mm
Jarak Sumbu Roda : 1250 mm
Untuk masalah harga, Yamaha Xeon 125cc dibanderol dengan harga sekitar Rp15,7 juta (on the road Jakarta), sedikit lebih mahal daripada Suzuki Titan. Dengan slogan “Xtraordinary Performance: Powerful, Sporty, Stylish”, Yamaha Xeon 125cc dapat menjadi pilihan utama bagi pengendara yang ingin tampil beda.
motor matic kayak gini nih yang sekarang lagi trending banget dimana-mana. selain irit bahan bakar dan desainnya yang modis, motor matic sangat mudah digunakan.. jadi semakin banyak cewe yang juga naik motor..

kelebihan dan kekurangan yamaha xeon, kelebihanya adalah motorcycle ini sangat lincah dan agresif, cocok untuk yang suka ngebut dan bermanuver, tampilan sangat keren dan gagah namun Salah satu ganjalan saat mengendarai Xeon adalah kaca spionnya yang terlalu bulat dan kecil. Jarak pandang kurang efektif meski posisinya sudah dibolak-balik. Situasi dan kondisi di sisi atau belakang pengendara hampir tak terlihat. Rentang sudut buta (blind spot) yang tercipta termasuk besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar